Jumat, 21 September 2018

Pengertian Website Menurut Para, Jenis Dan Manfaat

Pengertian Website Menurut Para, Jenis Dan Manfaat hallo sobat semuanya pada artikel kali ini Guru Pengertian akan mengenalkan kepada kalian semua apasih sebenarnya pengertian website itu dan apa juga sih jenis-jenis dan manfaat berikut admin sudah siapkan pengertian manfaat dan jenis-jenisnya untuk kalian simak di bawah selamat membaca dan menyimaknya ya.

Pengertian Website Menurut Para, Jenis Dan Manfaat 

Pengertian Website Menurut Para, Jenis jenis Dan Manfaatnya

Pengertian Website

Website adalah halaman web atau situs yang saling berhubungan oleh perorangan, kelompok atau organisasi.

Umunya sebuah situs ditempatkan pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet atau jaringan area lokal (LAN) melalui alamat internet yang dikenal dengan URL.

Kombinasi dari semua situs yang dapat diakses publik di internet juga dikenal dengan World Wide Web atau disingkatan WWW.
Baca juga :  Pengertian Gerak, Jenis-Jenis dan Contohnya Lengkap  

Pengertian Website Menurut Para Ahli

banyak ahli mendefinisikan pengertian website itu, dan berikut ini beberapanya, selamat menyimak pengertian menurut para ahli ya.

A. Taufiq Hidayatullah

Mendurut pandangan A. Taufiq Hidayatullah Web adalah bagian yang paling terlihat sebagai jaringan terbesar di dunia, yaitu intrenet.

Ali Zaki & Smitdev Community

Website menurut Ali Zaki & Smitdev Community adalah beberapa kumpulan dari halaman web yang terdapat pada satu domain, yang terdiri dari 2 atau lebih halaman web.

Boone (Thomson)

Pengertian Website Menurut Boone (Thomson) adalah kumpulan grafis yang kaya sumber daya yang saling berhubungan satu sama lain di Internet yang lebih besar.

Feri Indayudha

Pengertian website menurut Feri Indayudha adalah sebuah program yang dapat memuat film, gambar, suara & musik yang ditampilkan di internet.

Gregorius, 2000:30

Menurut Gregorius, 2000:30 Website adalah kumpulan halaman web yang saling terhubung dan file-filenya saling terkait. Web terdiri dari page atau halaman, dan kumpulan halaman yang dinamakan homepage. Homepage berada pada posisi teratas, dengan halaman-halaman terkait berada di bawahnya. Biasanya setiap halaman di bawah homepage disebut child page, yang berisi hyperlink ke halaman lain dalam web.

Haer Talib

Haer Talib berpendapat bahwa Website adalah tempat di Internet yang mempunyai nama serta alamat.

Hakim Lukmanul

Hakim Lukmanul berpendapat bahwa Website merupakan fasilitas internet yang menghubungkan dokumen dalam lingkup lokal maupun jarak jauh. Dokumen pada website disebut dengan web page dan link dalam website memungkinkan pengguna bisa berpindah dari satu page ke page lain (hyper text), baik diantara page yang disimpan dalam server yang sama maupun server diseluruh dunia. Pages diakses dan dibaca melalui browser seperti Netscape Navigator, Internet Explorer, Mozila Firefox, Google Chrome dan aplikasi browser lainnya

Jasmadi

Menurut Jasmadi website adalah kumpulan halaman-halaman web beserta file-file pendukungnya, seperti gambar, video, dan file digital lainnya yang diletakkan di host atau web server yang umumnya diakses melalui internet.

Sukarno & Hianoto

Menurut Sukarno & Hianoto Website adalah aset sama seperti halnya rumah, dan saat ini mulai lumrah di perjual belikan.

Suwanto Raharjo S.Si, M.Kom

Suwanto Raharjo S.Si, M.Kom menyatakan bahwa Layanan Web adalah salah satu Internet yang paling banyak dipergunakan dibandingkan dengan layanan lain seperti ftp, gopher, news atau bahkan email.

Yuhefizar

Pengertian Website Menurut Yuhefizar adalah metode untuk menampilkan informasi di internet, baik itu berupa teks, gambar, video & suara maupun interaktif memiliki keuntungan yang menghubungkan (link) dari dokumen dengan dokumen lainnya (hypertext) yang dapat diakses melalui browser.

Jenis atau macam-macam website

setelah kita faham pengertian, sebaiknya kita juga tau jenis-jenisnya nah Jenis-jenis website di bagi 3 (tiga) macam yaitu:

  • Website Statis adalah suatu website yang mempunyai halaman yang tidak berubah. Yang artinya adalah untuk melakukan sebah perubahan pada suatu halaman hanya bisa dilakukan secara manual yitu dengan cara mengedit kode-kode yang menjadi struktur dari website itu sendiri.
  • Website Dinamis adalah merupakan suatu website yang secara strukturnya diperuntukan untuk update sesering mungkin. Biasanya selain dimana utamanya yang bisa diakses oleh para pengguna (user) pada umumnya, juga telah disediakan halaman backend yaitu untuk mengedit kontent dari website tersebut. Contoh dari website dinamis seperti web berita yang didalamnya terdapat fasilitas berita, dsb.
  • Website Interaktif adalah suatu website yang memang pada saat ini memang terkenal. Contohnya website interaktif seperti forum dan blog. Di website ini para pengguna bisa berinteraksi dan juga beradu argument mengenai apa yang menjadi pemikiran mereka.


Manfaat Website

apasih manfaat dari sebuah web berikut ini diantaranya:

  • Memperluas jangkauan promosisesuatu, dengan memiliki website maka produk kita lebih bisa dikenal oleh masyarakat khususnya pengguna internet.
  • Bisa menjadi media tanpa batas, sebab internet adalah media informasi yang tanpa batas. Dengan memiliki website kita berarti sama saja memiliki banayk karyawan yang mempromosikan produk kita selama 24 jam. Yang artinya diman website kita akan memberikan suatu informasi kepada calon konsumen selama 24 jam.
  • Promosi yang luas, internet adalah suatu media promosi terluas di dunia jika dilihat dari jangkauan area.
  • Media pengenalan perusahaan, Jika kita memeliki suatu perusahaan akan lebih mudah kita mengenalkan perusahaan lewat website, kerana jangkauannya internet yang luas dan pemakainya yang banyak, sehingga perusahaan kita akan dikenaloleh masyarakat banyak sehingga dapat mendatangkan calon konsumen dengan cara promosi produk lewat website.
  • Dan lain-lain.
Baca juga :  Pengertian Molekul, Jenis-Jenis dan Contohnya 
ok sobat itu tadi pengertian, jenis-jenis dan manfaat Website semoga bisa menambah ilmu pengetahuan kalian, tak lupa admin selalu mengucakan terimakasih karena sudah mau mampir dan untuk selanjutnya artikel pengertian lain akan datang kembali di esok hari jangan lupa untuk mampir lagi ya sobat. sampai jumpa kembali.

0 komentar

Posting Komentar